Layanan Online - DISDUKCAPIL Kota Kediri

Home   Keluar

S A K T I

Sistem Administrasi Kependudukan Berbasis Teknologi Informasi

KELENGKAPAN DOKUMEN KTP


Formulir F2.01

Syarat-syarat Pengurusan Ktp Offline dan Online

1. Fotocopy Akta Kelahiran (bagi yang baru ber usia
    17 th/pemula)
2. Fotocopy Kartu Keluarga
3. Ktp asli yang rusak (apabila rusak)
4. Surat Kehilangan dari Kepolisian (apabila hilang)

 

Alur Pengurusan Dokumen

1. Pemohon Mengakses Aplikasi SAKTI/
    Loket Pendaftaran                           
2. Pemohon Melakukan Pendaftaran                   
3. Pemohon Mengisi Data, Upload dan Mencetak
    Bukti Pendaftaran
4. Operator Dukcapil Verifikasi berkas pengajuan
5. Petugas Dukcapil Memberi persetujuan berkas
6. Operator cetak mengeluarkan Dokumen         
 
                                                                                                           
Dokumen Diproses Selama 1 (satu) hari Kerja setelah dinyatakan lolos verifikasi/ berkas lengkap oleh Petugas

Setelah dokumen dikeluarkan Pemohon wajib mengambil Dokumen ke dinas sesuai jadwal di tiket/bukti pendaftaran

Petunjuk penggunaan aplikasi SAKTI

Dasar Hukum Pengurusan KTP Offline dan Online

  1. Undang-undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan;
  2. Undang-undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan;
  3. Peraturan Walikota kediri Nomor 36 tahun 2016 tentang Peraturan Daerah Kota Kediri Nomor 7 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.
  4. Permendagri NO. 7 Tahun 2019 tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan Secara Daring.

SEMUA PELAYANAN TANPA DIPUNGUT BIAYA.......GRATISSSS

JAM PELAYANAN : SENIN - KAMIS : 08.00 s/d 14.00
                                  JUM'AT             : 08.00 s/d 11.00

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kota Kediri, 2021